bab2 pertama

BAGIAN II

RATRIPHOBIA

SINDROM SOMETHING BETWEEN US.

Berapa banyak dari Anda yang pernah melakukan hal yang sama? Ketika Anda melancarkan serangan SMS dan telepon, responsnya tidak seperti yang Anda harapkan. Dia tidak membalas SMS Anda, tidak mengangkat telepon Anda, dan selalu menolak ajakan Anda untuk bertemu. Membuat Anda panik. Dan akhirnya membuat Anda membuat kesalahan fatal.

Anda berpikir terlalu jauh dan terlalu serius. Anda pikir hanya dengan sekali dua kali bertemu, bincang-bincang basa-basi dan beberapa kali pingpong SMS, Anda sudah memiliki suatu ikatan khusus dengannya. You think you had ‘something’ between you and her.

Tapi sayangnya, ‘something’ itu hanya ada di kepala Anda saja. Ikatan khusus yang Anda rasakan hanyalah ilusi Anda saja. Hal itu timbul karena Anda selalu memikirkan si wanita setiap saat, mengulang-ngulang kejadian saat Anda bertemu dengannya di waktu lalu, bahkan Anda sampai mengkhayal apa yang akan terjadi bila Anda bertemu dengannya lagi. Ah alangkah indahnya.. that ‘something’ between us..

Ketika image si wanita sudah terekam dengan kuat di memori anda, anda merasa sudah mengenal dia cukup lama. Anda merasa bahwa ada sesuatu di antara anda dan dia. Anda merasa bahwa si wanita pun merasakan hal yang sama seperti anda. Bagi si wanita anda masih orang asing. Yang dapat dia asosiasikan tentang anda adalah seorang kenalan baru. Hanya kenalan saja, teman pun bukan. Kecuali apabila anda dan dia berkenalan lewat seorang teman, masih ada kemungkinan dia menganggap anda sebagai teman baru. Bisa saja si wanita juga tertarik pada anda dan merasakan ‘something’ di antara anda dan dia. Tapi lihat responsnya. Jika dia tidak merespons sms, artinya, “dia tidak tertarik pada anda. Nyadar dong!”

Dan selalu ada kemungkinan kalau si wanita sudah memiliki partner dan sedang dalam sebuah relationship yang menyenangkan. Apakah Anda sungguh berpikir dia akan meninggalkan partnernya demi seorang kenalan yang baru saja bertemu seperti Anda? Well, wanita pun berhak dan boleh untuk sedikit bermain dan bersenang-senang, bukan? Kalau cewek tertarik pada Anda, tentu dia akan membalas SMS dengan gesit, mengangkat telepon Anda dengan ceria dan pastinya bersemangat ketika Anda mengajaknya untuk bertemu.

Meskipun jelas akan selalu ada permainan ‘jual mahal’ yang selalu digunakan para wanita, tapi apabila dia tertarik pada Anda, secara keseluruhan respon yang Anda dapatkan adalah respon yang positif. Lalu apa yang harus Anda lakukan apabila Anda sudah terlanjur melakukan kesalahan? Mengundurkan diri sebelum Anda mempermalukan diri Anda lebih jauh lagi.

Lupakan ilusi bahwa ada ‘something’ di antara Anda dan dia. Kebanyakan cowok selama ini memiliki frame ngarep yang otomatis menempatkan kamu ke level cowok LOSSY. Kamu pasti takut untuk berbicara dengannya dan takut kamu akan menakutinya hingga ia pergi jauh darimu. Itu dia sebabnya kamu berkata apakah bisa melalui SMS. Ketika seorang cowok ngarep sama seorang cewek cakep, ia merasakan beberapa hal, antara lain takut kehilangan cewek tersebut dan tidak mendapat kesempatan untuk bertemu dengan yang lainnya. Bukan salah kamu sepenuhnya, lingkungan dan teman-teman kita, orang tua kita selama ini juga turut membantu kita semakin lossy. Sekarang pikirkan: kamu bisa dengan mudah berbicara dengan anak baru di kantor kamu, tapi begitu orang tersebut adalah cewek yang cakep, jiwa ngarep kamu langsung muncul dan menahan dirimu untuk berbicara lebih banyak..

Yang bisa kamu lakukan saat ini adalah merubah frame kamu!! Saat kamu merubah frame kamu menjadi cowok glossy yang tidak ngarep sama cewek, PASTI kamu tidak akan mengalami kesulitan untuk berkenalan dengan cewek manapun karena kamu sudah glossy! Karena kamu tidak lagi terintimidasi oleh kecantikan mereka. Banyak yang mengatakan kalau cewek cantik itu cenderung sombong. Memang. Bayangkan kalau kamu adalah cowok ganteng, tajir dan keren, dan tiba-tiba seorang cewek entah dari mana mengirim SMS mengajak kenalan.

PASTI kamu akan membiarkan SMS itu, karena masih banyak cewek-cewek lain yang ngantri untuk mendapatkan kamu. Buat apa membuang-buang waktu sama cewek yang tidak berani berkenalan secara langsung tapi hanya lewat HP.

JERK & JOKE II

Dalam fase Pra-Relationship Anda harus melemparkan J2 untuk memicu rasa ketertarikan kepada Anda, karena hal ini menunjukkan bahwa Anda tidak silau oleh kecantikannya, membuat Anda berbeda dari pria lain yang ngarep kepadanya, dan sekaligus menjadikan Anda sebagai tantangan baginya. Wanita suka sekali dengan tantangan. Tapi jika Anda terus-terusan melemparkan J2 setiap saat tanpa henti, tanpa menunjukkan ketertarikan dan rasa keingintahuan Anda kepadanya secara personal, ia akan menganggap Anda sebagai seorang yang menyebalkan.

Jika Anda sudah in-relationship, keluarkan J2 yang sedikit lebih ringan dan mengarah kepada flirting atau bahasa gaulnya menggoda. Goda dia dengan rayuan-rayuan Anda yang paling gombal, lalu putar akhir  kalimat itu dengan J2 terbaik yang Anda punya.
J2 ringan yang menciptakan dunia kecil untuk kalian berdua. Tujuannya adalah untuk menjaga agar suasana selama bersama Anda tidak membosankan.

JANGAN NEMBAK DULU

Karena ketika menembak, kamu memberikan OTORITAS ke tangannya. Kamu menyerahkan keputusan, kepemimpinan, dan juga nasib kesempatan romance kalian ke tangan si cewek!

Siapa pun yang menciptakan trend ‘nembak cewek’ harus ditembak mati! Karena ketika kamu lebih dulu untuk mengungkapkan perasaanmu ke dia, apalagi tanpa dia yang menanyakannya, di detik itu juga sang cewek akan kehilangan sensasi tegang, deg-deg’an, penasaran yang selalu dia dapatkan ketika berinteraksi denganmu sebelumnya. Cowok Glossy bukan cuma bisa menawan hati si cewek, tapi juga mampu menyimpannya sampai tiba saatnya si cewek baik secara fisik maupun verbal memberi kode tentang perasaan dia kepadamu. Banyak cowok yang tidak sabar menunjukkan minat dalam berhubungan dengan cewek mereka. Mereka takut kehilangan kesempatan jika tidak bertindak dengan cepat. Justru kamu akan kehilangannya jika bertindak dengan cepat! Jangan bicarakan soal perasaan apa-apa. Itu adalah bahan bakar untuk api ketertarikannya padamu.

Berhubung kamu sudah sempat salah langkah, cukup sulit untuk bisa membalikkan keadaan dan membuatnya mengejarmu karena dia sudah terbiasa dengan kondisi kamu yang mengejarnya. Cewek targetmu ini sudah nyaris tidak bisa terselamatkan lagi. Anggap saja kondisinya sudah kritis koma. Jadi apa yang bisa kamu lakukan sekarang, masih ada satu kesempatan untuk terakhir. Ini adalah strategi yang selalu membuat cowok-cowok berdelik dan menelan ludah. Mereka tidak yakin ini bisa membalikkan keadaan, apalagi membuatnya menjadi lebih baik.

Pada intinya itu adalah solid J2 yang langsung disusul dengan Pseudo Breakup (PB) sebagai filter atau screening process. Lakukan saja, lalu tinggalkan cewek itu. Yup, tinggalkan. Biarkan dia dikerubungi oleh belasan penggemarnya dan para pesaingmu. Jika dia datang dan mengajakmu jalan dan berbicara, ladeni dengan normal, tanpa ada marah ataupun nada ngarep. Hadapi dia persis seperti kamu menghadapi teman-teman cewek lainnya, malah kalau bisa ajak teman cewek yang lain jika dia sedang mengajakmu jalan. Strategi yang mengerikan?

ARTI NEMBAK

Dengan bertanya status hubungan kamu kepadanya, kamu menggantungkan seluruh perasaan kamu pada jawaban si cewek. Kalau dia menjawab “IYA” maka kamu akan jadi sangat bahagia dan hidup terasa lebih indah. Tapi sebaliknya, kalau dia menjawab “TIDAK” maka kamu bakal merasa tertolak, patah hati dan akan menghabiskan malam-malam kamu tanpa tidur memikirkan dan berusaha mencari jawaban kenapa dia menjawab “TIDAK”. Si cewek menentukan apakah hidupmu akan bahagia atau sengsara. Isn’t that pathetic? Menyerahkan kebahagiaan kamu dalam tangan seorang cewek?

Jangan pernah lagi menembak cewek! Itu kesalahan utama yang dilakukan hampir semua cowok. Kalau kamu tahu bermain api itu bisa membuat kamu terbakar maka jangan main api donk! Kalau kamu tahu dengan menembak cewek berisiko ditolak dan patah hati, yah jangan nembak donk! Kecuali. Dia TIDAK TERTARIK kepadamu tapi dia tidak tega untuk menyakiti perasaan kamu, dia jelas tidak mau kehilangan cowok yang memuja dia bagai dewi kahyangan dan rela melakukan apa saja untuknya!

Kalau cewek sudah tertarik pada kamu, justru dia yang akan menyatakan perasaannya duluan atau setidaknya memberi signal-signal demikian yang cukup jelas untuk kamu tangkap. Alasan-alasan klasik macam: ” lagi pengen sendiri”, “kita kan best friend”, Those are just BULLSHIT.

Sama seperti cowok yang tertarik pada cewek, kalau cewek sudah tertarik pada seorang cowok, maka tidak akan ada yang namanya alasan-alasan seperti itu. Si cewek terlalu takut untuk kehilangan kamu sehingga ia tidak mau mengambil risiko kehilangan kamu. Just face it bro.

Ketika cewek TIDAK TERTARIK pada kamu, apapun yang kamu lakukan tidak akan dapat merubah perasaannya. Anyway, yakinkan dirimu sudah Glossy. Saat kamu sedang keluar dengannya, lempar J2, sentuh dia, dorong dia, acak-acak rambutnya! Make all things fun!

Kalau Anda menginginkan sesuatu, Anda harus mau berusaha untuk mendapatkannya. Hukum yang sama terjadi pada semua aspek kehidupan. Kalau Anda sudah capek dengan hidup Anda yang begitu-begitu saja, kalau Anda ingin berubah , Lakukan sesuatu! Banyak pria yang masih memegang erat prinsip klasik: ‘jodoh di tangan Tuhan’ dan ‘wanita adalah tulang rusuk pria,  jadi kalau sudah jodoh gak bakal ke mana-mana.’

Apakah Anda benar-benar percaya kalau Anda terus berdoa dan menunggu serta tidak melakukan apa-apa, maka Tuhan akan mengirimkan seorang wanita yang cantik, sexy, dan baik hati ke kamar Anda?

GET REAL! The world doesn’t work that way! Anda harus keluar dari kamar Anda, tinggalkan film-film bokep Anda, perluas pergaulan Anda dan temukan wanita idaman Anda1. Setelah Anda berusaha keras sendiri tapi tidak menemukan hasil yang Anda inginkan, maka itu berarti saatnya untuk mencari pertolongan. Jangan berkata bahwa Anda sudah capek jadi jomblo, ingin mendapatkan wanita idaman, ingin berubah, ingin memperbaiki kehidupan romansa Anda, ingin jadi glossy, kalau Anda saja tidak mau berusaha melakukan sesuatu dan tidak rela membayar harga yang diperlukan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Mentalitas ingin mendapatkan sesuatu tanpa harus bersusah payah. Mentalitas gratisan. Mentalitas seperti ini yang membuat wanita tidak tertarik untuk berhubungan dengan Anda. Coba saja bayangkan, kalau Anda adalah seorang wanita tipe A, mungkinkah Anda tertarik pada pria yang memiliki mentalitas gratisan seperti itu? Mau dapat wanita cantik gratisan dan tanpa usaha?

MEMBONGKAR MITOS ROMANCE

Secara singkat, mitos adalah ide yang dipegang oleh orang karena keberadaannya memberi harapan tertentu bagi yang mempercayainya. Ada ratusan juta bentuk ide, kisah, paham, harapan atau kepercayaan di dunia ini, tapi hanya karena itu memiliki nilai estetika yang bagus, bukan berarti ia benar-benar mampu memberikan apa yang dijanjikan. Hal demikian  memang memberikan corak warna yang cerah dan hangat pada dunia yang terasa gelap dan dingin ini, tapi jika Anda jujur pada diri sendiri, berapa persen dari ide atau kisah itu mampu membawa Anda secara nyata lebih dekat?

Mulai dari sekolah, kampus, hingga kantor, tidak sulit bagi kita untuk membuat wanita bercerita tentang hal-hal pribadi dan intim tentang kehidupan mereka.  Itu adalah kondisi yang sangat subur untuk mitos ‘cinta tumbuh dari persahabatan’, sehingga dari jumlah wanita yang begitu besar tersebut. Ada miliaran manusia di bumi ini, jadi pasti ide-ide tersebut bisa ditemukan terjadi dalam hidup sebagian orang di luar sana. Itulah yang kemudian kita baca dalam buku dan nonton dalam berbagai film Hollywood yang bertema true-stories. “Bagaimana dengan diri ANDA?

Sampai detik ini, apakah kisah inspirasional tersebut pernah membuahkan sesuatu yang nyata dalam hidup ANDA? Jika tidak, maka Anda harus berani untuk menerima bahwa apapun yang Anda percayai tersebut adalah tidak lebih dari sekedar mitos.  Anda harus mengakui kemungkinan bahwa apapun yang Anda anut, pegang, bela, dan percayai tentang pernikahan, pacaran dan cinta selama ini tidak lebih dari sekedar mitos yang indah.  Para kaum filsuf memiliki istilah yang spesifik untuk keadaan seperti itu: UTOPIA.

Hal-hal seperti ‘cinta pada pandangan pertama’, ‘cinta yang bertumbuh dari persahabatan’, ‘wanita menginginkan pria yang apa adanya’, ‘wanita ingin dimengerti dan diperlakukan spesial’, dan sebagainya bisa menjadi pengalaman nyata dalam kehidupan sebagian orang, namun bisa juga menjadi sekedar mitos dalam kehidupan sebagian besar orang lainnya. Kita setiap harinya begitu terbiasa menghirup udara mitos tersebut sehingga tidak menyadari lagi bagaimana efeknya meracuni pikiran kita.  Mitos bahwa Anda bisa mendekati wanita dengan cara menjadi sahabat curhatnya. Mitos jika Anda menunjukkan keseriusan dan ketulusan, Anda akan bisa meluluhkan hati sang wanita impian Anda.

Bagaimana dengan ‘wanita ingin dimengerti dan diperlakukan spesial’, itu tidak mungkin mitos, ‘kan? Mitos! Wanita ingin DIPIMPIN oleh seorang pria yang berkualitas. Seorang pria memiliki kualitas karena dia mengerti dirinya sendiri, tahu apa yang dia inginkan dan bagaimana cara mendapatkannya. Jika dia mampu mengurus diri sendiri, maka otomatis diasosiasikan dengan mampu mengurus orang lain juga. Itulah yang sangat dibutuhkan oleh wanita.  Ketika usaha pendekatan, Anda tampil sebagai pria yang serba pengertian dan ekstra caring, itu akan diartikan wanita target Anda sebagai bukti bahwa Anda sekedar mengincar, menginginkan, membutuhkan sesuatu darinya.

Tidak ada jaminan bahwa setelah sang wanita memberikan apa yang Anda inginkan, Anda masih terus berminat atau mampu untuk mengerti dan ‘mengurus’ kebutuhan-kebutuhannya yang lain. Itu sebabnya membuat wanita merasa dimengerti tidak akan menjadikan Anda lebih dari sekedar sahabat yang baik, bukannya pria yang menarik perhatiannya. Lalu, wanita ingin diperlakukan spesial? Ngaco juga, bung. Wanita, yang cantik dan menarik, sudah bosan diperlakukan spesial karena dia bisa mendapatkannya dari ratusan pria lain, mulai yang dia kenal selama bertahun-tahun ataupun yang sekedar kenal.

Wanita bisa merasa bahwa perlakuan spesial yang dia dapatkan itu karena pria-pria menginginkan sesuatu padanya. Jika wanita sudah bisa memahami tujuan Anda melakukan sesuatu, jangan harap Anda akan mendapatkannya. Jadi kunci pendekatan yang sukses adalah bukan terletak pada tindakan, perlakuan dan hal-hal spesial apa saja yang Anda berikan padanya, melainkan terletak pada KUALITAS KEPRIBADIAN ANDA yang membuat apapun yang Anda lakukan padanya itu terasa spesial.

Anda bisa membuat wanita tertarik dengan hal-hal yang justru berlawanan dengan logika, seperti membatalkan janji seenaknya, menghina dengan J2, menolaknya mentah-mentah, dsb. Anda menjadi mayat hidup yang ‘terkutuk’ untuk melakukan kesalahan yang sama dan mengulanginya berkali-kali sekalipun itu tidak pernah memberikan hasil apapun.  Anda menjadi zombie romance yang semakin membusuk setiap harinya karena racun itu menghilangkan akal sehat Anda, memimpikan teori dan harapan yang idealis, menjauhkan diri Anda kehidupan nyata. Pasti ada sejumlah prosedur yang bisa Anda lakukan untuk keluar dari kekuatan siklus gelap itu? Langkah pertama yang paling penting, yaitu mengakui bahwa selama ini hidup Anda terjerat oleh mitos-mitos romance.

TERLALU SEDIKIT pria yang berani melakukannya. Langkah berikutnya adalah kembali berpikir dengan sehat dan kritis, mengevaluasi semua ide, atau kisah lainnya seputar romance yang selama ini Anda percayai, baik lewat ajaran orang tua, film, buku, atau teman-teman sendiri. Anda harus memiliki kemampuan analisa yang baik untuk mengenali SETIAP MINDSET yang Anda izinkan mendekam di dalam kepala Anda.

Kenali mengapa Anda mempercayai sebuah ide atau konsep, dari mana Anda mendapatnya, siapa saja agen yang selama ini mendorong atau memberikan konfirmasi tentangnya, lalu analisa apakah hal itu menyumbangkan sesuatu yang nyata atau hanya mitos harapan tak berujung saja dalam hidup Anda. Segala sesuatu yang Anda pegang, dukung, percayai, lestarikan karena memberi harapan tertentu bagi Anda dan  tidak pernah memberikan hasil adalah sebuah mitos. Jika Anda selama ini terbiasa ngarep dan mengejar wanita, Anda tidak akan sanggup melakukannya jika Anda terus berada di tengah teman-teman Anda yang memberikan support atas tingkah demikian! Anda akan kesulitan untuk menyisihkan, membuang mitos-mitos tersebut jika Anda terus mengelilingi diri Anda dengan para agen pembuat mitos.

Sebagai general rule, Jika teman-teman Anda adalah pria lossy, batasi waktu Anda berinteraksi dengan mereka. Temukan satu dua sahabat baru yang lebih sehat untuk menjadi partner diskusi proses detoksifikasi dari racun-racun mitos romance.

Butuh sekitar 8-9 kali pengulangan bagi seseorang untuk menjadikan hal baru sebagai sebuah kebiasaan dan terpola dalam hidupnya. Namun jika mulai dari detik ini Anda berkomitmen untuk mulai melepaskan diri dari jeratan yang menghalangi Anda, membiasakan diri untuk melakukan filter untuk setiap mindset dalam otak Anda, memastikan pikiran Anda dapat bekerja dengan sehat, dan tidak sembarangan membiarkan orang lain atau mitos utopia mendikte keberhasilan dan kegagalan Anda, Anda akan berangsur-angsur melihat hasil yang nyata sembari Anda menjalaninya. Setiap orang yang memberikan kesempatan bagi dirinya untuk berpikir dengan baik dan sehat akan bisa sampai pada paradigma yang sama, bahkan tidak tertutup kemungkinan lebih baik lagi. Jika Anda selalu melakukan apa yang selama ini Anda lakukan, Anda akan terus mendapatkan apa yang selama ini Anda dapatkan.

KILL YOUR RIVAL

Bayangkan kamu berkenalan dengan satu, dua, tiga orang, dan otomatis kamu mendapatkan sejumlah teman baru yang suka mengobrol tentang pengalaman menarik masing-masing.

Bayangkan sepulang dari kuliah kamu mengajak beberapa dari mereka keluar bareng mencari tempat atau kegiatan lainnya, kali ini dengan mengikutsertakan teman-teman dari lingkaranmu sendiri, sehingga kalian berkumpul jadi satu kelompok besar yang terlihat sedang asyik menikmati suasana yang ada. Bayangkan setelah berhari-hari melewati semua petualangan dan keasyikan itu semua setiap harinya, tiba-tiba cewek idolamu menelepon atau mengirim SMS, “Hei, kmana aja sih? Ilang ga ada kabar. Gi ngapain nih, garing banget liburan gini..”

Bayangkan kamu bisa menjawab, “Kan ada si cowok itu, minta jemput dan jalan-jalan lah ama dia. Terakhir, bayangkan bagaimana wajah cowok sainganmu ketika sang cewek memintanya mengantarkan ke tempatmu. Bro, anak-anak kost biasanya punya satu penyakit yang umum muncul ketika menjalani liburan: JENUH. Sepanjang masa studi, mereka berulang kali memimpikan kapan datangnya liburan.

Mereka ingin lepas dari semua beban tugas dan ujian sehingga memiliki waktu yang bebas untuk bersantai dan melakukan apa saja yang ingin mereka lakukan ketika liburan. Namun begitu liburan itu tiba, baru seminggu berlalu, mereka sudah mulai kebingungan apa yang bisa mereka lakukan selain bangun siang seenak jidat dan menonton acara TV yang ternyata tidak semenarik bayangannya dulu. Jadi kalau kamu bisa terlihat memiliki sejumlah kegiatan, tidak sulit untuk menarik seseorang untuk bergabung denganmu. Begitu jenuhnya masa liburan, bahkan kamu tidak perlu memiliki kegiatan yang extra menarik!

Kamu bisa memakai kesempatan tersebut untuk ‘merebut’ cewek idolamu dari cengkeraman rival. Dan karena kamu memang berkonsentrasi pada semua teman dan kegiatan tersebut, ketika sang cewek idola hadir dalam acaramu, dia akan untuk pertama kalinya mengalami Kehampaan Atensi. Sesuatu yang belum pernah dialami sebelumnya karena cowok sainganmu pasti selalu menyumbangkan semua perhatian yang bisa dia berikan kepada si cewek. Cowok sainganmu sibuk menjadi Genie Lamp yang sibuk memenuhi permintaan gadis pujaannya. Sementara kamu sama sekali tidak memberikan itu.

Kamu asyik bersenang-senang, kamu mengundangnya untuk ikut terlibat. Kehampaan Atensi. Kalau kamu mendengar apa yang dia bicarakan, bukan menebak apa pikirannya, maka kamu tidak akan kesulitan untuk menyambung pembicaraan ke mana pun kamu inginkan. Pembicaraan kalian akan jadi sangat menarik, berarti, dan berkesan di pikirannya karena kamu benar-benar memperhatikan apa yang kamu bicarakan dengannya, benar-benar mendengar jawabannya, dan memberikan respon yang tepat.

Kebanyakan cowok tidak mampu melakukan hal itu. Yang ada dalam otak mereka adalah mendekati cewek dengan pembicaraan yang dangkal, tidak sensitif, dan bahkan ngegoda-godain supaya mudah-mudahan si cewek tertarik untuk jadi pacar atau TTM. Mereka tidak benar-benar ingin berbicara.

HENTIKAN KORUPSI CINTA

Kalau kamu mengajak dia makan, lalu nonton, lalu memberi bunga atau boneka, si cewek bisa jadi tertarik sama kamu. Sayangnya, Apa yang selama ini kamu dengar dari teman-teman kamu adalah SALAH BESAR!

JANGAN PERNAH MEMBAYARI CEWEK LAGI! Dalam sebuah kencan atau PDKT atau pertemuan apapun, cewek targetmu akan membuat keputusan dalam pikiran bawah sadarnya apakah kamu adalah tipe cowok yang memang dia akan kejar / tertarik dan harus didapatkan (baca : GLOSSY) atau kamu adalah tipe yang murahan dan ngarep (baca: LOSSY) yang dengan senang hati ‘membuktikan’ dirimu sendiri dengan membawanya ke tempat-tempat makan yang mahal, mengajaknya nonton di tempat-tempat yang keren, memberinya banyak bunga dan boneka, dst. Salah satu kalimat yang sering digunakan para cowok saat PDKT sudah dimulai adalah “Jalan yuk kapan-kapan?” Tapi coba analisa lebih dalam tentang apa yang sebenarnya kamu ucapkan saat kamu menyampaikan seperti itu. Kamu memulai hubungan AWAL dengan menawari untuk memberikan dia sesuatu, dan lebih penting lagi kamu menciptakan HARAPAN.

Secara tidak langsung kamu menyuap. Saat kamu mengajak cewek keluar dan dengan luar biasa membuktikan dirimu sangat suka membayari dia apapun yang dia mau, kamu membuat sang cewek tidak memiliki pilihan selain mengelompokkanmu ke dalam kategori ‘cowok rata-rata’ , ‘cowok nice guy’ , dan hal-hal lainnya yang kita biasa sebut LOSSY.

Sekarang kamu mungkin akan menyangkalnya tetapi sayangnya memang itu yang terlihat dari cowok-cowok yang PDKT dengan bayarin nonton, bayarin makan, bayarin pulsa, bayarin ini bayarin itu dan bayarin lainnya..Guys, kamu akan berakhir sama dengan ratusan cowok-cowok lain yang menggunakan uang dan sogokan dan hadiah untuk mendapatkan cewek, kamu akan berakhir di tong sampah, merenung dan menyesal. Satu rahasia kecil, cewek bisa dengan mudah membedakan antara cowok LOSSY dan GLOSSY hanya dengan sekali pandang. Mereka juga bisa merasakan tujuan dibalik kamu mengajak mereka jalan, nonton dan lain-lain.

Rasa tertarik itu tidak bisa dipaksakan dengan sogokan apapun. Jika kamu melakukannya dengan frame dan cara yang menunjukkan kalau diri kamu ngarep menunjukkan kalau kamu mudah dimanfaatkan.

Then sorry guys, kamu hanya akan berakhir dengan dompet kosong dan hasil kosong. Berhentilah bersikap seperti cowok-cowok lain yang mencoba menarik perhatiannya dengan memberinya sogokan hadiah, makanan, dan perhatian yang berlebihan!

Sekarang kamu tahu sedikit mengenai kesalahan yang sering dilakukan cowok-cowok saat mengajak cewek pergi kencan, tetapi sebelum bisa mengajak cewek pergi keluar, tentu saja kamu harus tahu bagaimana caranya membuat seorang cewek mau untuk diajak keluar oleh kamu. Kalau kamu selama ini merasa kamu kurang pede, susah berkomunikasi dengan cewek yang kamu suka, tidak pernah bisa mendapatkan cewek yang memang kamu inginkan, selalu gagal dalam urusan Romance.

HIDUP ADALAH PERJUANGAN TANPA HENTI-HENTI !

APAKAH ANDA BENAR-BENAR INGIN BERUBAH DAN BERHASIL? Ini inti permasalahannya, ini yang membuat kebanyakan orang hanya berteriak dan bersuara keras saja tanpa melihat hasil yang nyata. Mereka TIDAK BENAR-BENAR INGIN BERUBAH DAN BERHASIL!
Karena apabila Anda memang BENAR-BENAR ingin berubah dan berhasil, Anda PASTI akan melakukan SEMUANYA yang dibutuhkan untuk mencapai keberhasilan tersebut. Anda sudah tahu bahwa Anda harus merubah penampilan Anda yang kurang menarik, pergi berbelanja pakaian dan sepatu baru yang lebih fashionable. Tapi apakah Anda sudah melakukannya?

Anda sudah tahu bahwa Anda tidak boleh membiarkan emosi Anda dikuasai perasaan ngarep ketika berhadapan dengan wanita yang Anda sukai. Tapi apakah Anda benar-benar berusaha untuk menguasai diri Anda? Anda tahu bahwa Anda tidak boleh menunjukkan minat terlalu besar ke pada wanita dan menelepon/sms setiap waktu. Tapi apakah Anda mengulangi lagi kesalahan itu?

Anda sudah tahu bahwa Anda harus memperluas lingkaran pergaulan Anda dan keluar dari kenyaman kamar Anda. Tapi sudahkah Anda melakukannya?

Anda sudah tahu bahwa salah satu cara untuk membiasakan diri berinteraksi dengan wanita adalah dengan berkenalan dengan wanita asing. Tapi apakah Anda sudah mencobanya?
berhentilah berbohong pada diri Anda sendiri! Apabila Anda TIDAK BENAR-BENAR ingin berubah dan berhasil, BERHENTILAH mengeluh dan berteriak-teriak bahwa Anda ingin berubah dan berhasil! Karena segala kegagalan Anda adalah kesalahan Anda sendiri karena tidak mau bertekad dan berusaha. Apabila Anda BENAR-BENAR ingin berubah dan berhasil, BERHENTILAH mengeluh dan berteriak-teriak bahwa Anda ingin berubah dan berhasil!

JANGAN MENUNGGU TERLALU LAMA

 

 

Kebanyakan cewek pergi dugem memang untuk bersenang-senang, tidak seperti di kafe atau mall di mana cewek-cewek mungkin hanya ingin bersantai saja atau berbelanja. Di tempat dugem, cewek-cewek selalu siap menantikan cowok yang ingin mengajak kenalan.

So sedikit rahasia, di tempat clubbing, sangat mudah untuk mendapatkan nomor telepon cewek. Tetapi tentu saja kamu harus mengerti caranya, atau kamu akan berakhir sama seperti cowok tadi ditolak mentah-mentah.

Setidaknya ada dua kesalahan fatal. Pertama, dia menunggu terlalu lama. Sebenarnya saat itu kamu bisa saja masuk memulai pembicaraan, tetapi karena ia telah terpengaruh ilusinya sendiri, ia memilih diam. Karena menunda-nunda, akhirnya dia kehilangan momentum yang tepat. Kesalahan kedua adalah karena sepertinya dia kebingungan bagaimana cara membuka percakapan yang baik. Oleh karena itu, bila kamu ingin berkenalan dengan cewek asing di tempat clubbing, langsung hampiri dia dengan percaya diri dan keluarkan apapun yang tersedia di dalam pikiranmu.

Lupakan semua ilusimu. Jangan pikirkan apa yang harus kamu katakan. Berdiri, berjalan dan buka mulutmu, “Hey!” Lakukan saja hal yang sederhana di atas. Jika setelah itu kamu mendapatkan reaksi yang bagus, segera putar otak untuk mengembangkan obrolan yang tidak menunjukkan dirimu ngarep.

BEHIND THE WORD

JANGAN PERNAH BERTANYA KEPADA CEWEK APAKAH DIA SUKA KAMU ATAU TIDAK. Dan JANGAN PERNAH MENGATAKAN TERLEBIH DAHULU PERASAAN KAMU KEPADA CEWEK.

*******

Cewek yang menunjukkan superioritas intelektualisme hanya akan membuat mundur cowok-cowok lossy yang takut menghadapi superioritas intelektualisme.


***********
Sementara cowok glossy merasa cewek yang memiliki tingkat intelektual yang tinggi itu justru HOT!

MENGEJAR ATAU DIKEJAR

“Gimana caranya supaya bisa deketin cewek ini?” Salah satu cara adalah kamu memburu informasi tentang kesukaan cewek itu, supaya kamu bisa memulai pembicaraan itu dengannya. Kalau dia cewek asing, kamu mungkin akan melirik atribut fisik yang dia kenakan dan mencari bahan pembicaraan dari sana. Atau bisa juga kamu bertanya apakah dia sedang menunggu teman, lalu dilanjutkan dengan memuji sense of fashion. Cukup tipikal.

Cewek memiliki ketertarikan alamiah terhadap lawan jenis yang memiliki nilai tinggi, dan salah satu kriterianya adalah atribut kepemimpinan. Cewek itu mentally built untuk dipimpin. Jangan salah mengartikan bahwa cewek tidak bisa jadi pemimpin. DALAM HAL ROMANCE, cewek secara insting menyerahkan diri ke cowok. bukan sekedar insting, tapi juga IMPIAN TERBESAR mereka. Jadi jika pikiranmu adalah “Bagaimana CARA deketin cewek?”, kamu semenjak awal sudah menjadi cowok yang tidak memimpin. Dengan berpikir seperti itu, meliriknya dan mencari-cari topik yang tepat, kamu secara tidak sadar mengirimkan sinyal bahwa kamu tidak memiliki atribut kepemimpinan yang kuat.

Jika kamu memulai dengan bertanya apakah dia sendirian atau menunggu teman, kamu sedang MENYERAHKAN OTORITAS kepadanya. Jika kamu memulai dengan memuji kostum atau fisik, kamu secara langsung menyampaikan minat kamu padanya. Ini bukan tindakan yang tepat, apalagi jika dia adalah cewek cakep yang selalu MENDAPAT PUJIAN seperti itu tiap harinya.

Bukan kamu yang memimpin cewek itu, justru DIA yang memimpin kamu. DIA membuatmu berkeringat dingin berpikir apakah kamu harus maju atau tidak. DIA yang menjadikan seluruh tubuh menjadi tegang untuk alasan yang tidak jelas. Pola pikir itu tidak akan membuatmu memancarkan atribut seorang pemimpin. Cewek adalah makhluk yang paling sensitif dalam hal menangkap sinyal dan bahasa tubuh. Kamu membutuhkan FRAME YANG TEPAT agar dapat berhasil membuka hubungan dengan lancar. Bagaimanakah frame berpikir seorang pemimpin?

Seorang pemimpin tidak akan berpikir bagaimana cara mendekati cewek. Dia tidak akan berkonsentrasi pada sang cewek atau atribut apapun yang dikenakannya. Seorang pemimpin akan berpikir bagaimana membuat hidupnya jauh lebih baik, nyaman, dan menyenangkan. Seorang pemimpin tidak membutuhkan apa-apa SELAIN orang untuk dipimpin.

Itu adalah frame yang kuat, frame yang memberikan pengaruh kepada cewek yang akan kamu ajak berbicara. Ini sangat krusial bagi perkembangan hidupmu, khususnya dalam romance. Frame yang berbeda akan menciptakan pertanyaan yang berbeda juga. Bukannya berpikir, “Gimana cara deketin?”, tapi, “Gimana cara KASIH DIA KESEMPATAN untuk tertarik?” Sekalipun kamu belum mendekatinya, tapi secara mental kamu sudah jauh memimpin dia.

Dengan posisi mental seperti itu, kamu akan mentransmisikan sinyal bahwa kamu adalah seseorang yang bernilai tinggi. Semua cewek yang masih berpikiran sehat akan dengan sangat senang hati untuk membuka diri jika kamu berangkat dari posisi demikian. Sekalipun mereka tidak bisa membaca isi pikiranmu itu, mereka akan dapat membacanya dari bahasa tubuh dan ucapan yang kamu pakai saat membuka pembicaraan. Bagi beberapa cowok, membuka hubungan sama sekali bukan hal yang mudah, mala kamu membutuhkan semua bantuan agar bisa melewati proses tersebut dengan sedikit lebih mudah.

1 Baca ulang artikel Apa Yang Sudah Anda Lakukan Selama Ini

 

This entry was posted in bagian dua, Secret. Bookmark the permalink.

Leave a comment