bab1 ketiga

MANUSIA NGAREP

Jadi apa yang salah dengan memanjakan dia? Dengan menembak dia? Dengan menelepon dan SMS-an setiap saat? JELAS SALAH! Buktinya adalah dia sudah mulai menjauh dan kemungkinan besar enggan untuk membalas SMS or telepon kamu lagi. Mari Kita bahas satu persatu kesalahanmu, teman.

Terlalu memanjakan dan SMS / telepon setiap Hari dan setiap saat. Siapa dia? Kenapa kamu perlu memanjakan dia? Apa kamu menganggap dia sebagai The One? Apa kamu lupa kalau selama ini selalu gagal dalam PDKT-mu ke cewek-cewek karena menggunakan taktik MEMANJAKAN? Sadar, bro. Cewek memang kadang perlu untuk sedikit dimanja, tetapi tidak setiap saat. Bayangkan kalau setiap hari kamu makan sayur asem. Apa rasanya? Mungkin pada hari pertama dan kedua rasanya masih enak, tetapi pada hari ketiga dan seterusnya, sayur asem itu menjadi SAYUR PAHIT! Ketika kamu bilang kamu memanjakan dia, pasti isi sms kamu seperti ini, “Hai, sudah makan?”, “Hai, sudah sampai rumah?”, “Hai, sudah bobo?”, “Sudah minum obat?”, “Jangan cape-cape ya.. Istirahat, lagi apa skarang?”

Bayangkan kamu mendapat SMS setiap 2 jam sekali. Rasanya gimana. Dengan selalu memperhatikan dia, dengan selalu menelepon dan mengirim SMS setiap saat, itu juga menunjukkan kalau dirimu adalah cowok yang tidak punya kegiatan apa-apa selain mengejar cewek ini.

Menembak dan menyatakan keseriusan. STOP THINKING ABOUT HER!! Saat ini jelas sekali kamu dalam posisi ngarep. Dan ngarep hanya memberikan satu jalan keluar yaitu kegagalan. Saat kamu ngarep, ada beberapa fungsi logis di otakmu yang menjadi bodoh dan ‘sakit’.

Dirimu ‘sakit’ sehingga tidak bisa berpikir dengan baik. Kamu mengkhawatirkan si cewek yang bahkan saat ini tidak sedang memikirkan dirimu. Kamu khawatir temanmu yang akan jadian sama cewek tersebut. Kamu khawatir sampai kamu melakukan kesalahan-kesalahan lainnya dalam PDKT. Mungkin saat ini kamu sudah sampai ke taraf meneror dirinya dengan SMS dan kata-kata puitis yang menyatakan kamu tidak bisa hidup tanpa dirinya dsb. Apapun yang kamu lakukan dalam kondisi otak ngarep hanya menuju satu arah. Lubang Buaya! So, stop thinking about her! Tingkatkan personality kamu, tingkatkan kehidupan sosial kamu, tingkatkan confidence kamu.

JIKA DIA BERALIH KE YANG LAIN

Wanita idaman Anda itu mungkin sudah bosan meladeni tingkah Anda, beralih pada pria berikutnya yang lebih berkualitas. Tidak ada satupun metode atau trik yang bisa mudah dipelajari. Mengapa? Karena untuk bisa mendapatkannya Anda harus bisa mendapatkan diri Anda terlebih dahulu. Tidak heran jika wanita itu perlahan-lahan menjauh seiring dia semakin mengenal Anda. tidak heran sama sekali jika sejarah semua wanita yang pernah Anda dekati selama ini selalu berakhir dengan cara serupa. Bagaimana mungkin Anda berharap seorang wanita bisa tertarik pada seorang pria yang selalu memandang rendah dirinya sendiri? Menyadari keterbatasan mental,fisik,status dan tenggelam menyesali semuanya adalah dua hal yang sangat berbeda. Yang pertama akan membuat Anda penasaran mencari cara untuk memperbaikinya, sementara yang kedua akan berpangku tangan kehilangan energi. Yang pertama akan membuat Anda lebih bernilai dan berani dibanding rata-rata pria lainnya yang suka menyangkal diri, sementara yang kedua akan otomatis membuat Anda menjadi salah satu pria-pria yang meninggalkan dunia ini tanpa membawa simpatik dari siapapun di sekelilingnya.

Yang pertama akan membuat setiap orang yang Anda temui merasa menghargai Anda sebagaimana Anda ingin dihargai, sementara yang kedua akan memancing orang lain memperlakukan Anda seperti barang kebutuhan tersier yang bisa dengan mudah digantikan oleh siapa saja, kapan saja dan di mana saja. Anda berfokus pada kelemahan Anda, sobat. Itu sebabnya orang lain juga jadi ikut berfokus pada kelemahan-kelemahan tersebut, bahkan kadang cuma itu yang tampak oleh mereka karena Anda begitu terbiasa untuk mengeluhkannya setiap hari.

Anda sendiri sudah bisa mengenali kelemahan dan keterbatasan diri Anda: super minder, mudah putus asa, kurang ganteng, tidak fashionable, kurang kaya, kurang gaul, dsb. Saatnya untuk menggali dan menemukan diri Anda yang Percaya Diri, Persisten, Berkecukupan, Trendi, dan Aktif Bergaul. Itu yang dimaksud dengan ’mendapatkan diri Anda terlebih dahulu.’ Itulah yang Anda perlukan, jauh sebelum Anda perlu belajar bagaimana caranya bermain dengan sejumlah romance games. Anda perlu menemukan kepribadian terbaik Anda agar wanita target tidak akan terpancing untuk menilai sebatas kekurangan Anda saja. Awalnya mungkin sang wanita masih bersedia bersahabat dengan Anda karena alasan sosial.

Namun ketika seiring waktu dia melihat Anda tidak pernah menunjukkan kepribadian Anda yang lebih bernilai, atau setidaknya cukup berimbang dengannya, sang wanita akan mulai merasa gerah karena seperti harus meladeni anak kecil.

BANYAK pria dan wanita yang menganggap hubungan romansa dan pacaran sebagai momen yang tepat untuk saling mengasah kepribadian agar menjadi dewasa. Untuk bisa melakukannya, seseorang harus memulainya dengan modal kepribadian yang sudah cukup sehat dan stabil. Apa itu modal kepribadian yang sehat dan stabil? Keyakinan bahwa dirinya adalah hadiah terbaik yang bisa dia berikan kepada orang lain, bukannya menjadikan sang pasangan sebagai hadiah terbaik untuk dirinya.

Anda akan sulit sekali membuat wanita tertarik pada Anda jika Anda tidak pernah tertarik pada diri Anda sendiri. Dalam setiap interaksi sosial, termasuk hal romansa, pihak lawan interaksi Anda akan selalu berpikir apa yang akan dia terima dari hubungan tersebut.

Jadi jika wanita itu merasa Anda tidak terlihat peduli untuk menjadikan diri Anda yang terbaik, maka secara tidak langsung itu membuatnya merasa bertanggung jawab untuk membuat Anda menjadi yang terbaik.

DIA ADA YANG PUNYA

Tidak dianjurkan bermain game kepada target yang sudah punya pacar yang jelas. Alasan pertama adalah karena kamu akan cenderung untuk berakhir sebagai Curhat Master. Kalau kamu pikir jadi teman curhat cewek target kamu berarti tinggal masalah waktu untuk bisa mendapatkannya, kamu salah besar!

Alasan kedua adalah kamu bisa menjadi korban dari pacarnya yang psycho. Pernah melihat apa yang terjadi bila kamu merebut mainan dari seorang anak kecil? Kalau tidak dihajar secara fisik, kamu akan diteror habis-habisan secara mental. Tapi di lain pihak, kita cowok tidak pernah berhenti mencari prestasi dan petualangan aneh untuk bisa menggembungkan ego, membuktikan bahwa kita berbeda dibanding cowok lain. Salah satunya adalah merebut cewek orang. Poin-poin yang bisa dipakai untuk meningkatkan permainanmu: Lupakan hubungan lewat telepon, itu tidak akan berhasil. Cewek senang menghabiskan waktu dengan cowok yang memiliki karakter, dan telepon adalah alat komunikasi yang tidak akan memberimu keuntungan pada bidang itu.

JELAS SALAH pola pendekatan yang sering bertemu atau bahkan dijadikan rutinitas. Di detik pertama kamu dianggap sebagai rutinitas dalam hidupnya, rasa petualangan yang dia dapatkan ketika berselingkuh denganmu jadi turun drastis.

Jadi sesibuk apapun kalian, kamu harus mengatur waktu untuk bertemu. Tentukan waktu yang pas di luar weekend, dan perintahkan dia untuk lunch atau dinner bareng. Yup perintahkan, bukannya meminta. Cowok dominan tidak pernah meminta kesempatan, justru dia yang memberikan kesempatan.

Terakhir, kalau sudah ketemu, ingat untuk terus jadi cowok Glossy dengan terus-menerus melempar J2 dalam setiap responmu. Kamu punya dua pilihan.

Pilihan pertama: lupakan dia dan mulai mencari cewek baru. Jangan bermain-main dengan cewek yang sudah memiliki cowok. Kenapa? Karena banyak sekali cewek lain di luar sana.

Banyak sekali! Kenapa kamu harus buang-buang waktu dengan cewek orang lain? Kalau kamu menginginkan cewek orang lain, itu hanya membuktikan bahwa kamu tidak mampu untuk mendapatkan cewek untuk diri kamu sendiri atau dengan kata lain, kamu tidak laku.
Belum lagi apabila cowoknya ternyata psycho dengan emosi labil yang suka melakukan tindak kekerasan. Tidak ada untungnya kamu mendapatkan muka bonyok hanya karena cewek kan?

Tapi apabila kamu tetap, kamu punya pilihan kedua. Yaitu buat ia tertarik padamu lebih daripada ia tertarik pada cowoknya. Bagaimana caranya? Yang perlu kamu lakukan hanyalah merubah diri kamu menjadi cowok yang lebih berkualitas dan glossy dibanding cowoknya. Simpel saja.

Kalau kamu adalah cowok yang lebih berkualitas dan glossy, apa yang akan kamu lakukan? Bagaimana cara kamu berinteraksi dengannya? Bagaimana kamu menangani masalah ini? JANGAN LAGI MENUNJUKKAN KALAU KAMU NGAREP KEPADANYA! Kalau kamu ngarep setengah mati kepadanya, maka dia yang akan memegang kendali hubungan kalian. Dan kalau dia yang memegang kendali, maka tidak mungkin dia akan melepaskan cowoknya dan memilih kamu.

Karena terbukti meskipun sudah tau dia sudah punya cowok, kamu masih saja nempel dan mau padanya. Jadi buat apa dia memilih salah satu cowok kalau dia bisa memiliki keduanya?

Banyak cara untuk menunjukkan kalau kamu tidak ngarep padanya, salah satunya adalah dengan J2. Tidak usah bertanya-tanya tentang dia dan cowoknya! Kalau kamu adalah cowok glossy dan bernilai tinggi, kamu tidak akan peduli apakah dia masih bersama cowoknya atau tidak.

Karena tujuan kamu hanyalah bersenang-senang dengannya. You like hanging out with her dan bukannya pengen jadi pacarnya. Gaul dan have fun dengan sejumlah cewek-cewek lain! Selain hang out bersamanya, kamu juga perlu keluar dan have fun dengan cewek-cewek lain. Ceritakan padanya soal cewek-cewek kamu yang lain. Tunjukkan bahwa kamu bukanlah cowok kesepian yang gak laku, melainkan cowok yang diinginkan banyak cewek dan bahwa dia begitu beruntung bisa hang out dengan kamu.
Tunjukkan kamu yang memilih dia, bukan dia yang memilih kamu. BE THE LEADER! Tunjukkan kalau kamu tidak bersedia didikte olehnya. Kamu tidak bersedia dijadikan mainan. Bersikaplah tegas dan jangan menjadi kerbau dicocok hidung. Tolak permintaan tolongnya. Dan sesekali tolak juga ajakannya untuk bertemu. Bilang saja kamu ada janji dengan cewek lain.

TEMAN TAPI NGAREP

Anda terbiasa mengandalkan sikap dan kepribadian yang jujur, setia, baik hati, perhatian, tidak berani menyakiti, selalu ada untuk dia, sering traktir, sering telepon atau SMS untuk menanyakan kabar tentangnya dan sebagainya. Anda pasti berpikir bahwa hal-hal tersebut akan bisa membuat luluh hati wanita yang Anda dambakan karena Anda yakin terlihat sangat luar biasa dengan demonstrasi sikap baik tersebut.

Well, if you have those kinds of personalities inside your mind, then I want to congaratulate for you a lot of failures in getting romantic connection with women.

Jawaban yang anda dapat akan bervariasi seputar, “Aduh, kita temenan aja ya,” “takut kalo nanti kita pacaran lalu kita putus kita gak bisa jadi temen lagi,” “Elo udah akrab banget, kayak kakak sendiri,” “Maaf yach, slama ini gak ada perasaan apa-apa sama loe.” Intinya satu, dia hanya menginginkan Anda sebatas teman baik saja. Dan itu seharusnya tidak mengejutkan karena Anda sendirilah yang memaksanya untuk merasa demikian lewat sikap Anda yang terlalu murah dan baik padanya.

Pelajaran hari ini adalah Anda tidak dapat memenangkan hati wanita dengan cara menjadi pria yang sok tulus, baik dan perhatian, atau istilah pendeknya, Nice Guy. Coba lihat di luar sana, berapa banyak pria yang tidak bergaya Nice Guy seperti di atas, tapi bisa mendapatkan wanita yang diinginkan, atau bahkan sering bergonta-ganti. Seberapa sering Anda melihat sahabat yang selalu jadi biang masalah justru menjadi magnet bagi wanita-wanita di sekeliling mereka?

Anda tidak perlu mendadak bersandangkan pakaian yang penuh dengan rantai serta jeans, atau celana penuh dengan sobekan bak seorang pengemudi sepeda motor yang baru jatuh dari kendaraannya. Anda akan terperangkap menjadi Teman Baik sang wanita jika Anda terus melakukan sikap-sikap tadi. Mengapa hal itu bisa terjadi? “Berilah ketidakpastian untuk mendapatkan kepastian.”

Manusia cenderung baru merasa sesuatu berharga ketika mereka sudah kehilangannya. Ketika Anda berusaha menjadi seorang Nice Guy terhadap wanita yang Anda sukai, maka Anda telah memberi kepastian kepada bahwa Anda sangat tertarik dengannya. Anda terlihat rela melakukan apa saja demi hatinya senang dan bersedia menerima Anda sebagai kekasihnya.

Anda telah membuat sebuah garis lurus yang dapat dibaca dengan mudah arahnya oleh sang wanita. Anda telah membuat dia tidak merasa penasaran dengan keajaiban dunia Anda karena Anda terus hadir dalam hidupnya kapan saja dia minta.

Oleh sebab itu, Anda tidak perlu heran mengapa wanita yang selama ini Anda dekati tiba-tiba saja bisa tertarik dan pacaran dengan pria yang Anda tahu jarang menghabiskan waktu dengan wanita target Anda. Saat itu terjadi, Anda biasanya akan berpikir, “Kok bisa sich? Dia jadian sama cowok yang jarang keliatan, bahkan gak pernah ngebantuin dia? Yang jarang telpon nanyain kabar, ngga care and kenal luar-dalam?”

Solusinya cukup jelas, yaitu menghindari gaya Nice Guy dan perlakuan spesial seperti yang sudah dijelaskan di atas. Janganlah Anda ragu untuk menolak jikalau dia meminta bantuan di saat Anda sedang sibuk. Well, sebenarnya jadi TTM tidak terlalu buruk, but berapa banyak sih pria yang bahkan bisa sampai ke tahap itu? Paling juga terperangkap jadi Teman Tapi Ngarep. 😉

ANTI SMS ROMANTIC

Jangan membuang seluruh sikap romantis sekali dan selamanya. Tidak, kita masih butuh elemen keromantisan itu. Yang perlu diperbaiki adalah bagaimana cara kita menyampaikannya. Untuk menjadi UN-romantic, you actually need to do a romantic thing first, tapi kemudian elo menarik kembali, menegasi, atau merusak apa yang udah dilakuin sebelumnya.

Perasaan romantis yang terbaik tidak ditimbulkan oleh ISI PESAN, KATA-KALIMAT atau TINDAKAN yang elo kerjain, melainkan ditimbulkan oleh lonjakan emosional yang muncul akibat hal-hal lain DI LUAR pesan itu sendiri. Ketika nyampein sesuatu yang sepertinya bernada romantis, otomatis elo memiliki ekspektasi tertentu. Karena pikiran manusia imajinatif, sang wanita pasti sudah mendeteksi lebih dahulu yang elo inginkan, JAUH sebelum elo menyelesaikan kalimat/tindakan romantis itu sendiri. Akibatnya, ketika elo akhirnya selesai mengucapkan/melakukan apa pun yang direncanakan, dia sudah lewat dari fase ‘orgasme romantisme’ tersebut dan efek nyata yang elo lakukan terasa lebih rendah daripada apa yang sudah dia bayangkan di dalam kepalanya.

Dia mungkin akan merasa senang dan terhibur, tapi tidak lagi seromantis seperti yang ada dalam bayangannya. Perasaan romantis TIDAK ditimbulkan oleh isi pesan yang elo berikan, tapi oleh hal-hal lain di luar pesan tersebut yang menimbulkan gejolak tak terduga di pikiran lawan bicara elo. Itu sebabnya in general, kalau memang mau romantis, lebih baik menciptakan kalimat ataupun suasana sendiri yang agak orisinal. Dan kalau pengen jauh lebih mantap lagi efeknya, then berlakulah unromantic.

Sekali lagi, ‘rumusannya’ adalah elo memulainya dengan sesuatu yang terdengar, terlihat romantis, tapi kemudian elo menarik kembali, menegasi, atau merusak keromantisan tersebut dengan pernyataan yang tidak sejalan. Ingat, SMS romantis terbaik adalah ketika elo berhasil memunculkan romantisme dalam benaknya dan membiarkan itu melayang tergantung begitu saja di awan-awan. Lakuin satu dua unromantic things lagi dengannya . By the way, yang romantis itu bukan SMS karena SMS bisa dikarang dan kita yang menerima gak pernah tahu emosi macam apa yang terjadi wkt si pengirim mengetikkan pesan2 yg kata elo romantis itu. SMS itu cara yang paling aman untuk menyembunyikan perasaan tanpa harus mengorbankan perasaan orang lain.

Cewek2 passsti pernah nerima sms yang isinya, “udah makan belom?” dari cowok, entah itu pacarnya atau cowok yang lagi pedekate. Dalam suatu girls talk seru yang terdiri dari 10 cewek, 9 cewek berkomentar bahwa isi sms seperti itu adalah.. “Tanda bahwa dia care” kalo itu dari pacar

“BASSSIIII. Gak kreatiffff..” kalo itu dari cowok yang lagi pdkt. 1 orang lagi (sisanya) cuma komentar, “tergantung mood.” Dari 9 cewek itu, semua sepakat bahwa pacar punya ‘kewajiban’ untuk nanya, walaupun niatnya cuman sekedar basa-basi. Kalo pacar gak nanya, justru kesannya dia gak peduli dan gak perhatian sama kita, begitu pun sebaliknya. Plus, efeknya juga terasa beda. Karena yang nanya adalah orang yang disayang, cewek akan dengan senang hati menjawabnya, atau justru malah berinisiatif untuk nanya duluan. Sementara kalo masih dalam tahap pdkt cowok nanya ‘udah makan belom’, semua sepakat bahwa itu adalah pertanyaan yang sangat fatal. Apalagi kalo nanyanya di awal2 pdkt. BASI. Kesannya malah sok perhatian. Pertanyaan itu bener2 bikin ILFEEL.

Pola yang sangat membosankan, gak kreatif. “Salah satu bentuk menggombal tapi dengan rumus yang lebih halus.. sama aja efeknya, bikin ilfil..

” Ngga heran ada banyak wanita yang bilang susah untuk cari pria yang romantis jaman sekarang. Apalagi kalo ditambahi embel2, “Met bobo, mimpi indah yaaa..” Nah, buat cowok2, itu tadi sedikit bocoran soal gimana respon cewek kalo ditanya “udah makan belom”. Hal yang sepele tapi berefek jangka panjang, hehe. Sedikit bocoran lagi, sebenarnya cewek2 suka kok ditanya kayak gitu, tapi liat dulu situasi dan kondisinya. Apakah itu keluar di saat yang tepat. Maksudnya, udah sejauh apa tahapan pdkt kalian? Kalo masih awal2 udah nanya kayak gitu, siap2 respon cewek yang kalian incer kurang baik, walaupun tidak diperlihatkan secara langsung dan implisit. 1 point minus untuk kalian. Awal yang kurang baik untuk awal pdkt kan? Beda kondisinya kalo tahapan pdkt kalian udah cukup intens dan menunjukkan sedikit titik terang, biasanya cewek2 mulai seneng tuh ditanya kayak gitu, termasuk sedikit embel2 seperti greeting menjelang tidur, biasanya cewek2 ngerasa itu sweet banget..**)

SPEECHLESS LOVE

Pacaran dan Cinta justru adalah dua hal yang berbeda. Begitu berbeda, kamu bisa memulai hubungan romance tanpa perlu memusingkan urusan cinta. Malahan kami mengajarkan justru seperti itulah seharusnya setiap hubungan dimulai.

Pacaran tidak lebih dari permainan sosial yang tidak ada kaitannya dengan rasa sayang atau cinta-cintaan. Ketika belum apa-apa saja kamu sudah berpikir tentang cinta, kamu sudah menginvestasi terlalu banyak pada interaksi tersebut. Investasi yang banyak, selain membuatmu berharap mendapatkan balasan serupa (alias ngarep), akan membuatmu putus asa ketika akhirnya semua itu tidak membawamu pada tujuan yang diinginkan. Jadi jangan pernah bicara atau berpikir tentang cinta jika kamu sedang mencari cewek. Lebih baik lagi, jangan memusingkan masalah cinta jika kamu memang masih belum bisa bertanggung jawab untuk menghargai dirimu sendiri!

Itu yang biasa kami sebut dengan istilah cowok lossy. Dan tidak ada cewek yang tertarik pada cowok yang belum mengerti bagaimana caranya menjadi cowok yang bernilai dewasa.

Menyervis cewek dengan perhatian, nasihat dan bantuan, adalah bukti kuat bahwa kau tidak memiliki kualitas, semangat, dan kepribadian hidup yang berharga! Cewek jauh lebih merespon pada jenis kepribadian yang kamu pancarkan daripada genetik fisik atau status finansial yang kamu miliki. Jika kamu sering melihat cowok ganteng dan tajir mudah sekali bergonta-ganti pacar, itu karena kedua hal tersebut adalah ‘lensa’ yang membiaskan image cowok mapan dan percaya diri. Image seperti itu membuat mereka tidak perlu mengejar, memburu cewek. Mereka cukup menikmati saja hidup yang mereka miliki, bertualang kesana-kemari, dan cewek-cewek akan ‘tersedot’ ke arah mereka.

Lalu apa yang bisa kamu lakukan jika tidak memiliki lensa tajir dan ganteng itu? Kamu tidak memerlukannya! Kamu dapat membiaskan image cowok yang serupa, bahkan jauh lebih baik, dengan cara memperbaiki sejumlah sikap dan pola pikir yang ada dalam otakmu. Biasakan untuk bersentuhan dengan cewek saat mengadakan interaksi dengan mereka. Batasi pujian yang keluar dari mulutmu, justru biasakan meledek (atau J2) agar kamu tidak terlanjur terperangkap dalam cap Teman Baik.

SAATNYA KITA REVOLUSI

GET OVER IT, DUDE!!! Ketika cewek sudah sempat tertarik dengan seorang cowok lain, tidak ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki hal itu. Apalagi jika kamu termasuk cowok lossy. Apa yang cowok-cowok lossy akan lakukan dalam kondisi mengenaskan seperti itu?

Mereka akan melipatgandakan perhatian, memberikan hadiah, membawakan kue atau cokelat, mengirim puisi, atau menulis cerita tentang bagaimana romantisnya awal pertemuan mereka dahulu. Jika itu tidak berhasil, mereka akan berusaha memenangkan sang cewek kembali dengan cara merengek-rengek, ngambek, memohon, bahkan menangis di depannya.

Tapi semua hal itu tidak akan memberikan hasil seperti yang kamu inginkan. Justru malah akan kebalikannya. Jika kamu menganggap ini adalah balasan atas tindakan serupa yang sering kamu lakukan dulu, silakan saja. Tapi kalau memang begitu, seharusnya kamu SANGAT TAHU bahwa tindakan menangisi nasib dan meratapi cinta tidak akan membuat kekasihmu mau kembali denganmu, ‘kan?

Tidakkah mereka juga tenggelam dalam kepedihan dan berpikir sama seperti yang sedang kamu pikirkan sekarang untuk berusaha mendapatkanmu kembali, dan tidak peduli apapun yang mereka lakukan mereka tidak pernah bisa mendapatkanmu kembali?

So, why do you keep whining about it? Kamu menghabiskan terlalu banyak energi untuk memikirkan solusi dari sesuatu yang tidak akan begitu berpengaruh sekalipun kamu akhirnya menemukan jawaban yang tepat.

Keluar dari kondisimu yang menyedihkan itu dan mulai perbaiki hidupmu supaya bisa menjadi cowok glossy.
Ada ratusan, kalau bukan ribuan, cewek lain yang jauh lebih matang, lebih menyenangkan, dan menunggumu datang untuk memetiknya. Tapi kamu tidak akan bisa melihat mereka jika terus berada dalam kamar ratapanmu ini. Apakah kamu cukup cowok untuk melakukannya?

Selamat datang dalam era Glossy. Pokoknya lakukan sesuatu! Rubah cara kamu selama ini. Rubah diri kamu yang lossy itu. Jadilah glossy. Dan kamu akan mendapatkan cewek yang kamu inginkan. Ada aksi pasti ada reaksi. Itu sudah hukum alam.

PUISI NGAREP

Bila what berbicara tentang definisi, maka how berbicara tentang proses. What berpikir tentang tujuan dari cinta, how mengeksplorasi bahasa cinta. What duduk dan bercerita tentang sifat cinta, how berdiri dan mengizinkannya berbuah. Love will bring you back. Cinta akan membawa Anda kembali.

Cukup kekuatan untuk bertahan pada mimpi Anda, bukannya tinggal di kubangan penyesalan dan mengasihani diri. Sadari bahwa cinta itu ada di mana-mana sehingga Anda dapat kapan saja meraihnya demi menjadi prima dalam hubungan Anda. Ingat kapan terakhir Anda berada tinggi di awan-awan karena cinta? Anda kini bisa kembali ke sana. Love will bring you back. Love speaks in tongues. Cinta berkomunikasi dalam bahasa-bahasa yang baru. Hendra dianggap pemberontak oleh sang ibu karena memilih berpacaran dengan wanita yang berbeda ras dengannya. Hal-hal indah apa saja yang pernah Anda dapatkan dari orang-orang yang dekat dengan Anda? Bisakah Anda menyampaikannya dengan sederhana dan singkat? Tentu sulit. Love speaks in tongues.

Love knocks at your door. Cinta mengetuk pintu Anda. Tidak ada yang dapat cinta lakukan bila Anda tidak membukakan pintu baginya. Bila Anda sedang mengalami sebuah pergumulan hubungan, pertajam pendengaran Anda akan bunyi ketukan. Dia sedang ada di luar. Anda tidak bisa menjadi kuat dan bijaksana lewat cerita-cerita tentang cinta yang didengar dari orang lain.

Dia harus diizinkan masuk menjadi bagian dari sistem Anda, baru ia dapat mempengaruhi pemikiran Anda, mengikis kenegatifan yang ada, dan menebarkan harapan-harapan baru. Cinta akan terus mengetuk dan mengetuk dan mengetuk sampai Anda membukakan pintu baginya. Bahkan dalam tahap awal mencari sebuah hubungan pun, Anda harus memulainya dengan membuka pintu hati Anda. Tidak ada gunanya berdekam di kegelapan pojok hati Anda, sambil berharap-harap suatu saat akan datang hubungan yang indah. Love knocks at your door.

J2 menunjukkan bahwa Anda adalah Pria yang BERKUALITAS karena bisa mengendalikan diri di hadapan seorang wanita yang menarik. Ingatlah prinsip dasar J2: FUN FUN FUN! So have fun dengan J2 sambil menambahkan racikan Tango untuk mendapat adonan yang lebih mantap.

-HITMAN SYSTEM-

MENGAPA SUSAH JATUH CINTA

Pertama, menutup mata akan intelejensia dan elemen sosial dinamika yang terkandung dalam cinta dan romansa. Setiap kali berbicara tentang cinta, selalu menyelaraskannya dengan sejumlah konsep idealisme yang kompleks seperti Jodoh Di Tangan Tuhan, Cinta Sejati, Saling Melengkapi, Cinta Itu Mengalahkan Segalanya, Cinta Indah Pada Waktunya, Cinta Tidak Harus Memiliki, dsb. Akibatnya kita tidak dapat mengamati proses bercinta dari konteks yang realistis: yakni sebuah interaksi sosial belaka.

Jika seseorang menutup mata akan ROMANCE, menolak memainkannya, atau tidak melatih diri sebaik mungkin untuk memenuhi syarat permainan, maka, ia akan tersisih dari potensi romansa yang seharusnya dia dapatkan. Semakin kita melihat hubungan romansa sebagai sesuatu yang bersifat MAGIS, semakin KITA mengalami kesulitan, dalam memuaskan kebutuhannya akan percintaan. Cinta sudah menjadi tren linguistik yang terlalu bersifat mitos, ikonik dan berlebih-lebihan di luar proporsi sehingga, sekalipun saat ini perkembangan ilmu dan teknologi jaman modern sudah sangat melaju pesat.

Kedua, mempercayai penggambaran hubungan cinta yang diinformasikan oleh media budaya populer seperti buku, film dan lagu. Hampir segala sesuatu yang kita ketahui tentang cinta berakar dari apa yang kita baca, dengar, dan lihat dari berbagai jenis media massa yang beredar di sekeliling kita. Namun sedikit sekali konsumen yang memiliki cukup kesadaran, wawasan, dan pengalaman untuk bisa membedakan antara realita dan ilusi, kenyataan dan impian, fakta dan bumbu dalam setiap konten yang ditayangkan oleh para media tersebut. Persepsi artifisial yang sering kali tertancap dalam pikiran kita adalah bahwa “cinta membutuhkan pengorbanan” yang mendorong pria berpikir dia sedang jatuh cinta. Atau begitu banyaknya informasi yang menyatakan bahwa seorang wanita diwajibkan bersikap pasif dan menunggu pernyataan minat seorang pria. Atau tentang pria yang wajib berenang dari satu pulau ke pulau lainnya, membayar sesuatu, bersusah payah melakukan sesuatu demi melunakkan hati sang wanita idamannya. Digambarkan bahwa pria dan wanita yang bersikap mengikuti informasi seperti itu akan berakhir dengan kisah cinta yang memuaskan. Tentu ide yang disampaikan dalam informasi-informasi tersebut sangat nyaman, indah dan enak didengar.

Dalam kisah buku, film dan lagu tersebut, sang pria atau wanita yang menderita biasanya berakhir dengan kebahagiaan. Sayangnya, realita lebih sering berkata sebaliknya.

Tidak terhitung berapa banyak hubungan pria-wanita yang harus terhempas kandas hanya karena mereka mengikuti persis gaya-gaya romansa dari tayangan televisi dan industri perfilman Hollywood. Mereka dibuai untuk lupa berpikir dan terbiasa menduplikasi ide-ide indah yang disenandungkan dalam lirik lagu-lagu racun romantis.

Apa yang kita saksikan tentang Cinta dan Romansa dalam media hanyalah replika buih-buih mimpi tentang apa yang seharusnya terjadi dan apa yang kita harapkan terjadi , bukan tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Sudah saatnya kamu move on. Ada banyak CEWEK cakep di kampus kamu yang sedang mencari cowok glossy! Ingat, bersenang-senanglah ketika melakukan itu semua! Lalu setelah kamu sudah memiliki banyak sekali partner, cewek yang kamu suka tersebut pasti akan melihat dirimu dengan berbeda dan jangan terkejut jika kemudian dia malah jadi belingsatan berusaha mengejar kamu. 1

PRIA MENGEJAR, WANITA MENENTUKAN

Tanyakan kepada Wanita, siapa yang mengejar dan siapa yang menentukan? Pasti kebanyakan Wanita akan berkata bahwa Pria lah yang MENGEJAR dan Wanita lah yang MENENTUKAN “Layak atau Tidak”nya si Pria menjadi Pasangan Wanita tersebut.

Pria itu bagaikan sebuah minuman dingin bagi wanita. Wanita tidak langsung meminum habis minumannya, tetapi mereka meminumnya perlahan-lahan. Mereka menikmati manisnya setiap tetes minuman tersebut.

Dan jika minuman tersebut sudah habis, mereka AKAN memutuskan apakah minuman tadi enak atau tidak. Jika enak, mereka akan meminum minuman yang sama. Jika tidak, tentu mereka akan mengganti minuman mereka dengan minuman yang lainnya. Bahkan kadang satu macam minuman tidaklah cukup bagi mereka.

Seperti Minuman Dingin, Wanita menikmati setiap pujian, pelayanan, pengorbanan dan pemberian dari setiap Pria. Wanita secara TIDAK SADAR menikmati semua yang Pria berikan tanpa terlalu PEDULI dengan MOTIF dibalik semua yang diberikan Pria tersebut.

Para pria tersebut memberikan pujian, pelayanan, pengorbanan dan materi dengan MOTIF untuk dapat mendapatkan perhatian dari sang Wanita dan berharap agar sang Wanita merasa TERTARIK dengan mereka. Tapi malahan semua yang diberikan para Pria tersebut “diminum habis” si Wanita tanpa merasa TERTARIK sama sekali kepada para Pria tersebut, Bahkan kadang “satu minuman” tidaklah cukup!

Malangnya para Pria malah berpikir bahwa semua yang mereka berikan kurang banyak, jadi mereka memuji lebih banyak, melayani lebih banyak, berkorban lebih banyak dan memberi lebih banyak dengan harapan akan mendapatkan KETERTARIKAN si wanita. Dan pada saat si Wanita yang secara TIDAK SADAR “meminum” habis lagi “minumannya” tanpa menjadi TERTARIK dengan para Pria tersebut, para Pria menjadi kesal dan marah dan menuduh si Wanita tidak tau berterima kasih atas segala yang mereka telah berikan. Wanita MENENTUKAN siapa yang layak menjadi pasangannya tanpa peduli dengan pujian, pelayanan, pengorbanan dan pemberian para Pria. Jangan berpikir bahwa semakin indah pujian anda, semakin baik pelayanan anda, semakin besar pengorbanan anda, semakin mewah pemberian anda, si Wanita akan memilih anda.

Kita tidak bisa membuat Wanita langsung mengejar kita dengan sendirinya. Bahkan Wanita yang TERTARIK kepada Anda sekalipun akan berusaha membuat skenario yang membuat anda mengejar mereka dan membuat mereka yang menentukan.

Lalu jika bagi Wanita “Pria itu harus mengejar” dan “Wanita itu harus Menentukan”, buatlah mereka berpikir begitu, buatlah kesan seakan-akan mereka yang menentukan, tetapi sesungguhnya anda sudah tahu bahwa andalah yang menentukan.

Jika pria adalah minuman dingin, buatlah Wanita mencicipi sedikit dan tarik minumannya. Buat si Wanita meminta minumannya. Kali ini buat si Wanita “berkomitmen” untuk menjadi TERTARIK dan beri lagi sedikit dan tarik lagi. Beri lagi sedikit dan buat si Wanita berkomitmen lebih dalam lagi dan tarik lagi. Jangan berikan semuanya kepada Wanita, tapi berikan mereka sedikit untuk mencicipi dan tarik jauh-jauh. Itu akan membuat mereka mulai mengejar anda.

BERANI BERUBAH

Berani keluar dari zona kenyamanan (comfort zone). Rupanya itulah salah satu resep orang-orang sukses. Bagaimanapun kondisi mereka, kekurangan mereka, kelemahan mereka, semua itu tidak menjadi sebuah kendala. Lihatlah Julius Caesar, meski menderita epilepsy, ia berhasil menjadi seorang jenderal dan kemudian menjadi kaisar. Lalu juga Napoleon, walau berasal dari keluarga sederhana, juga berhasil menjadi jenderal. Bethoven bahkan menulis beberapa lagu terbaiknya justru sesudah telinganya tuli sama sekali. Atau Charles Dickens yang menjadi novelis Inggris terbesar meski kakinya pincang dan lahir dari keluarga yang sangat miskin. Atau Milton yang menggubah sajak-sajaknya yang paling indah bahkan sesudah ia menjadi buta.

Orang-orang ini sanggup mengubah kekalahan jadi kemenangan, kekurangan jadi prestasi. Itulah orang-orang yang yakin bahwa keunggulan, kemenangan, keberhasilan dan kejayaan adalah fungsi garis lurus dari kemauan dan keberanian untuk berubah. Semua memang bergantung bagaimana sikap pikiran kita menghadapi gejolak kehidupan.Apakah benar kita sudah berubah?

Apa tanda-tandanya? Jika benar kita sudah melakukan perubahan, biasanya kita akan mengalami situasi yang tidak nyaman. Karena setiap perubahan pasti menuntut kita keluar dari zona kenyamanan (comfort zone). Itulah sebabnya tidak banyak orang yang benar-benar menyukai perubahan. Sebab untuk berubah ke arah yang lebih baik, biasanya memang tidak gratis dan memang tidak nyaman. Ada ‘harga’ yang harus kita bayar! Entah itu pengendalian sikap kita, pengorbanan waktu kita, fokus pikiran kita, bahkan terkadang bisa jadi terimbas juga pada keluarga kita.

Berubah berarti keluar dari kebiasaan-kebiasaan lama, membentuk kebiasaan-kebiasaan baru. Berhenti bekerja dengan cara-cara lama (yang biasanya sudah rutinitas), lalu terpaksa belajar lagi untuk bisa bekerja dengan cara-cara baru (tentu saja ini tidak terlalu nyaman). Akan tetapi, siapapun yang mau melakukannya, dan bersedia untuk keluar dari zona kenyamanannya, insyaAllah 99,9% pasti akan berhasil melaluinya. Sedang mereka yang masih dikuasai bisikan untuk menentang perubahan, dengan tetap mempertahankan kebiasaan-kebiasaan lama pasti akan tergilas, tertinggal, dan gagal. Untuk mendapatkan hasil yang berbeda, lakukanlah dengan cara yang berbeda. Untuk mengubah nasib ya berubahlah.

Kalau kita kita mau mengubah arah, kita akan berakhir di tempat yang sama. Memang yang paling sulit adalah mengubah sikap atau attitude kita. Betapa tidak, selama ini kita sangat suka dan nyaman dengan sikap itu. Lalu tiba-tiba kita harus mengubah sikap-sikap yang biasanya kita suka itu menjadi sikap-sikap baru! Kalau selama ini kita tergolong orang yang senang dilayani, tentu tidak mudah untuk segera berubah menjadi manusia baru: suka melayani. Kalau kita terbiasa tidur sampai matahari terbit, tentu tidak mudah untuk bangun shalat malam. Kalau biasanya kita begitu mudah tersinggung bahkan naik pitam, tentu sedikit lebih sulit untuk menjadi lebih sabar. Kalau kita takut melakukan sesuatu yang baru, tentu sulit untuk segera memulainya, sehingga selalu saja ada ribuan alasan untuk terus menundanya.

Berubahlah. Tinggalkan zona kenyamanan. Memang akan ada tekanan dari berbagai arah. Ada banyak pergolakan batin. Ada banyak keluhan atas berbagai kesulitan. Akan banyak gejolak emosi yang menghimpit. Tapi itu adalah sebuah keniscayaan. Suatu jalan yang mau tidak mau terpaksa harus kita tempuh. Itulah sebuah pertanda jalan yang kita tempuh memang benar. Tidak mudah memang. Tetapi teruslah berjalan….

Advertisements
This entry was posted in bagian satu, Secret. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s